Leo Messi Tak Khawatirkan Barcelona

Sumber :

VIVAnews - Striker Barcelona, Lionel Messi, tak merasa ada yang bisa mengganggu posisi klubnya saat ini di puncak klasemen La Liga. Messi yakin kalau timnya juga bakal keluar sebagai juara Liga Spanyol, meninggalkan rival terberat, Real Madrid.

Saat ini El Barca merajai klasemen La Liga dengan 60 poin. Sedangkan El Real tertinggal di peringkat dua dengan perbedaan 10 angka. Namun berapa pun perbedaan angka keduanya, Messi masih menganggap Barca lah yang memegang kendali.      

"Sepuluh angka adalah keuntungan penting untuk kami," kata Messi seperti diansir Soccerway, Kamis 19 Februari 2009.

"Sekarang kami hanya perlu meningkatkan kepemimpinan dan memenangi semua pertandingan yang tersisa. Walau pun itu terasa sulit," ujarnya lagi

Catatan pertandingan Messi cs musim ini memang luar biasa. Bayangkan saja dalam 23 pertandingan, hanya sekali mereka kalah. Selain itu agregat gol yang dihasilkan juga mencengangkan, 70-18. Artinya dalam satu pertandingan, Messi dan kawan-kawan minimal menciptakan 3,04 gol.

Sebaliknya mereka rata-rata kebobolan hanya 0,78 tiap pertandingan. Suatu statistik luar biasa buat klub yang baru saja berganti pelatih di awal musim 2008-2009 ini.

Bandingkan Madrid yang 'cuma' mengumpulkan 16 kemenangan, dua kali seri, dan 5 kali kalah. Belum lagi torehan agregat yang 'cuma' 49-27. Perbandingan yang amat pincang memang. Inilah yang membuat Messi tak terlalu ambil pusing dengan rivalitas El Real. Yang penting dalam sisa liga musim ini, El Azulgrana -julukan lain Barca-, tak menelan kekalahan lagi.

"Tapi kalau pun kami kalah, tampaknya kami tak akan khawatir. Perbedaan tujuh angka sama penting dan sama baiknya," kata Messi.