NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Respons Arteta soal Rumor Aubameyang Bakal Pindah ke Barcelona

Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:27 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Arsenal.com
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

VIVAnews – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dirumorkan telah mencapai kesepakatan untuk hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini. Akan tetapi, manajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung menepis kabar tersebut.

Menurut media-media di Spanyol, Aubameyang sudah siap meninggalkan Kota London untuk bergabung bersama skuat Azulgrana.

Namun, Arteta menegaskan, rumor mengenai kepindahan Aubameyang ke Barcelona hanya isapan jempol belaka. Eks gelandang Everton itu mengatakan bahwa Aubameyang merasa bahagia di Emirates.

"Sejauh yang saya tahu, saya pikir pekan lalu, kami sudah berdiskusi bahwa dia merasa sangat senang," kata Arteta seperti dikutip Metro, Sabtu, 25 Januari 2020.

"Dia tidak sepakat dengan apa yang telah tertuliskan di media belakangan ini, bahwa dia punya masa depan di sini. Saya senang dengan itu, jadi di situlah saya paham saat ini," ucapnya. 

Sementara itu, saat ditanyakan apakah The Gunners akan belanja pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini, Arteta mengaku masih ragu. Dikatakannya, kans Arsenal untuk membeli pemain baru sangat tipis.

Meskipun, Arteta merasa skuat besutannya membutuhkan tambahan pemain baru. Terlebih, Meriam London sedang berjuang agar bisa finis posisi empat besar pada akhir musim nanti. 

"Pada saat ini saya masih ragu beli pemain baru karena bursa transfer ini sangat rumit, dan saya hanya ingin membeli seseorang yang saya yakin bisa meningkatkan level kami," ujar manajer asal Spanyol tersebut. (ase)

Topik Terkait
Terbaru