Menyaksikan Flamenco di Sevilla Spanyol

Sumber :

VIVAnews - Saat kami berencana berlibur awal tahun ke Andalusia, Spanyol bagian selatan, saya sudah berencana untuk menyaksikan tarian Flamenco, di tempat asalnya, yaitu Sevilla.

Musim dingin masih terasa menggigit kulit, di petang pada bulan Januari 2009 lalu. Suhu sekitar 6 derajat celcius, saat kami menuju ke tempat pertunjukkan Tari Flamenco di Sevilla, bernama El Arenal.

Tiket pertunjukkan telah dibeli di hotel tempat kami menginap. Harga tiket per orang 55 euro untuk menonton tarian sekaligus menikmati hidangan tapas, sajian khas Spanyol, dan wine. Sedangkan tiket untuk hanya menonton tarian juga tersedia.

El Arenal berlokasi di sebuah jalan kecil, dalam gedung berarsitek Andalusia, sangat khas Spanyol. Menurut Harian The New York Times, yang dikutip di brosur El Arenal, tabao el Arenal adalah termpat terbaik di dunia untuk mengalami keasikan dari seni Flamenco.

Kami tiba di El Arenal sekitar pukul 20.00. Jenis-jenis hidangan tapas yang lezat langsung disajikan dengan wine dari Rioja, sesaat setelah kami duduk. Ada sekitar 30 orang penonton untuk pertunjukkan malam itu.

Pertunjukkan dimulai pukul 20.30 dan berlangsung selama 1,5 jam, termasuk istirahat. Flamenco termasuk pertunjukkan gitar, nyanyian, tarian dan kostum yang berwarna warni yang dikenakan para penari perempuan.

Ada tujuh pria yang bernyanyi, memetik gitar dan biola, tiga perempuan menyanyi dan menari berputar-putar dan satu penari laki-laki.Pertunjukkan ditutup dengan semua artis menyanyi dan menari bersama.
 
Mereka mengetukkan sepatu mereka ke lantai panggung yang terbuat dari kayu seiring dengan gerakan tubuh mereka sambil bertepuk tangan. Petikan gitar dan nyanyian yang ditampilkan sungguh memikat dan sangat atraktif.

Pengalaman malam yang romantis di kota budaya Andalusia Spanyol. Sangat pantas untuk dikunjungi bagi penyuka seni dan pencari inspirasi dalam kehidupan yang kaya ini.