Roda Depan Sudah Berfungsi Kembali

Sumber :

VIVAnews - Insiden pesawat Lion Air jenis MD 90 BK dengan nomor penerbangan PK-Lio, mendarat darurat di Bandara Hang Nadim, Batam, pada Senin 23 Februari 2009, sudah diatasi. Roda depan pesawat yang tak keluar, kini sudah berfungsi kembali. 

Kepala Humas Lion Air Edward Sirait roda pesawat sudah berfungsi kembali, bahkan badan pesawat sudah dapat digerakkan. "Sudah berfungsi, tetapi bukan berarti sudah dapat digunakan," ujar Edward Sirait saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 24 Februari 2009.

Menurut Edward Lion Air tidak dapat menyimpulkan secara utuh penyebab insiden itu. Saat ini maskapai masih menunggu hasil investigasi KNKT dan Departemen Perhubungan.

Edward mengatakan, ada dua hal yang menjadi pegangan maskapai setiap menghadapi insiden, pertama menunggu hasil penyelidikan dari lembaga pemerintah seperti KNKT atau Departemen Perhubungan sebagai mandat yang berwenang menyelidiki.

Kedua setelah diketahui tentunya maskapai tidak menggunakan langsung pesawat itu, apakah akan dilakukan perbaikan atau mendapat rekomendasi khusus yang harus dilakukan maskapai.

Akibat insiden tersebut, tiga penumpang Lion Air dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Kemulyaan, Batam, Kepulauan Riau, karena mengalami syok setelah pesawat yang ditumpangi mendarat darurat di Bandara Hang Nadim, Batam, Senin 23 Februari 2009, sekitar pukul 19.15.