"Jajaran TNI AU Jangan Asal Beri Statement"

Sumber :

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Soebandrio meminta kepada seluruh jajaran TNI AU untuk tidak asal memberikan informasi kepada wartawan, sebelum dibuktikan kebenarnya.

Menurut Kasau, insiden tersebut merupakan bagian dari latihan tempur TNI AU yang sudah rutin dan menguji coba pesawat Sukhoi yang baru tiba dari Rusia.

"Makanya saya sudah tegur, kalau belum pasti jangan asal mengeluarkan statement," kata Soebandrio di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Selasa, 24 Februari 2009. "Akibatnya pemberitan menjadi simpang siur,"

Padahal, itu merupakan bentuk dari latihan jajaran Koopsau II yang ternyata memang itu bentuk latihan rutin. "Anak-anak fighter kalau latihan itu satu lawan satu, atau dua lawan dua, siapa yang mengunci duluan itu yang menang,"

Tetapi, waktu latihan kedua-duanya menyala, dan mereka kembali ke pangkalan. "Toh anehnya jadi rame di pemberitaan. Padahal waktu dilakukan uji coba lagi tidak ada masalah. Jadi tidak ada masalah tekhnis atau hubungannya dengan pesawat asing," ujarnya