NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

MU Bakal Bereuni dengan 'Mantan Terindah' di Piala FA

Rabu, 5 Februari 2020 | 10:02 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • Twitter/@ManUtd
Wayne Rooney saat masih membela Manchester United

VIVAnews – Manchester United dipastikan bertemu dengan Derby County di babak 16 besar Piala FA. Itu setelah Derby mengalahkan Northampton Town 4-2 lewat partai ulangan di babak keempat.

Secara kasat mata, tentu duel ini tak dipenuhi dengan gengsi tinggi. dan hal itu tidak salah mengingat MU merupakan tim yang berlaga di Premier League, sedangkan Derby di kasta kedua dikutip Independent.

Tapi, laga ini menjadi menarik untuk disaksikan, terutama bagi pendukung Setan Merah. Mengapa? Sebab, saat ini Derby diperkuat oleh mantan pemain bintang sekaligus kapten MU, Wayne Rooney.

Ya, sebelum berseragam Derby, Rooney sempat menjadi penggawa MU selama 13 musim sejak 2004-2017. Bersama Setan Merah pula, Rooney merasakan puncak kariernya sebagai pesepakbola. Bisa dibilang, Rooney adalah salah satu mantan pemain terindah MU.

Total, eks penggawa Everton itu mempersembahkan 16 trofi selama membela panji The Red Devils, termasuk lima trofi Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Tak hanya itu, Rooney juga merupakan topscorer klub dengan torehan 253 gol. Dia mencatatkannya dari 559 laga di semua kompetisi.

Tentunya, kehadiran Rooney akan sangat dinantikan di laga ini. Sebab, ini kali pertama pemain asal Inggris itu kembali berhadapan dengan MU setelah meninggalkan Old Trafford, tiga tahun silam.

Duel ini akan dihelat pada Maret 2020 mendatang.

Topik Terkait
Terbaru