NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Demi Gabung ke MU, Odion Ighalo Rela Gajinya Dipotong

Kamis, 6 Februari 2020 | 01:08 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • https://twitter.com/ManUtd
Bomber Manchester United, Odion Ighalo.

VIVAnews – Kejutan terjadi di detik akhir bursa transfer musim dingin, Januari 2020. Mantan bomber Watford, Odion Ighalo kembali menjajal Premier League dengan bergabung bersama Manchester United.

Ighalo didapatkan MU dengan status pinjaman dari klub Liga Super China (CSL), Shanghai Shenhua. Pemain asal Nigeria ini sangat senang berkostum Setan Merah, meski harus menerima pemotongan gaji. Gajinya di MU lebih rendah dibandingkan di Shanghai Shenhua.

(Baca juga: Ighalo, MU Resmi Perkenalkan Hasil 'Transfer Panik')

"Sejak jam 11 malam ada dokumen, negosiasi, dan untuk kesepakatan pinjaman. Jadi, kami berbicara dan tim lain menelepon Shanghai, menginginkan saya. Tapi, saya bilang ke agen saya, inilah yang saya inginkan. Saya ingin ke sini (MU)," kata Ighalo pada MUTV.

"Agen saya bilang, 'Gajimu bakal dipotong kalau ke MU'. Saya bilang, 'Saya tak peduli. Buat kesepakatan ini jadi kenyataan. Saya ingin bergabung dengan MU. Saya tak peduli berapa gaji saya yang dipotong," sambung pemain 30 tahun ini.

Ighalo kemungkinan bakal mendapatkan tempat di MU. Seyan Merah sedang krisis striker setelah Marcus Rashford cedera.

"Saya sangat senang. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," kata Ighalo.

"Semua orang yang mengenal saya, termasuk di Nigeria, saat saya bermain di Watford, teman saya tahu bahwa saya cinta MU. Saya mendukung mereka," lanjutnya.
 

Topik Terkait
Terbaru