Juarez Sangat Bernapsu pada Gelar Chris John

Sumber :

VIVAnews - Calon lawan Chris John dalam perebutan gelar WBA, Rocky Juarez, optimistis bisa menang. Juarez menyebut faktor utama kemenangan itu adalah pendukung tuan rumah.

Ya, pertandingan keduanya memang dijadwalkan berlangsung di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat pada Sabtu 28 Maret 2009. Dan Houston adalah kota kelahiran petinju berdarah Meksiko itu.

"Merupakan suatu kehormatan bisa kembali ke Houston. Saya ingin sekali memenangi gelar WBA di depan pendukung saya sendiri," kata Juarez dalam jumpa pers yang baru saja berlangsung beberapa jam lalu di Toyota Center.

Terungkap dalam jumpa pers kalau Si Naga sebenarnya bukan lawan yang dipilih Juarez. Harusnya Juarez menghadapi Steven Luevano yang sudah dua kali dikalahkannya di ring amatir. Tapi, pria gempal pemegang medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu mengambil keputusan menghadapi Si Naga dengan risiko bayaran tandingnya dikurangi.

Khusus untuk pertandingan ini, Si Naga mendapat bayaran yang cukup menggiurkan: Rp 2 miliar lebih.

"Pertandingan yang menyenangkan bisa digelar di Houston. Karena saya pernah memenangi gelar di sini, ingin rasanya mengulangi lagi," tambahnya.

Secara statistik, Juarez masih kalah dibanding Si Naga. Tercatat selama menjalani karir di dunia profesional, Chris John belum terkalahkan.

Hingga pertandingan ke-43, petinju asal Banjarnegara itu sudah mengoleksi 42 kemenangan (22 KO) dan sekali seri. Sedangkan Juarez hanya menang 28 pertarungan (20 KO) di tinju pro.

Saat ini kedua petinju sedang bersiap melakukan timbang badan yang rencananya akan dilakukan Jumat waktu setempat (Sabtu dinihari WIB). Houston dengan Jakarta memiliki perbedaan waktu kurang lebih 13 jam.