NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Tak cuma Pogba, MU juga Terancam Kehilangan Kiper

Kamis, 6 Februari 2020 | 07:28 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • https://www.instagram.com/sergioromero
Kiper Manchester United, Sergio Romero.

VIVAnews – Manchester United berhasil mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim dingin ini, Odion Ighalo dan Bruno Fernandes. Tapi, Setan Merah terancam kehilangan lebih banyak pemain pada musim panas mendatang.

Setidaknya, sudah ada tiga pemain yang berpeluang meninggalkan Old Trafford. Dua di antaranya berposisi sebagai penjaga gawang, Sergio Romero dan Lee Grant.

Romero, yang selama ini jadi kiper nomor dua di bawah David de Gea, memiliki sisa kontrak hingga 2021. Namun, hingga saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan masa baktinya.

Melihat situasinya yang sulit mendapat jam terbang di Old Trafford, kiper asal Argentina itu pun mulai mempertimbangkan untuk mencari pelabuhan baru demi kelanjutan kariernya. Villarreal dan Real Sociedad dikabarkan sudah menanyakan statusnya.

"Romero sebenarnya bahagia bersama MU tapi muncul sejumlah ketertarikan yang ditunjukkan untuknya. Di satu sisi, dia berpikir bisa menjadi nomor satu tapi itu sebelum David memperpanjang kontraknya musim lalu," kata sumber dalam MU dikutip The Sun.

Sementara, untuk Grant, kontraknya memang sudah habis pada musim panas mendatang. Dan MU sepertinya sudah tak tertarik menambah durasi kontraknya.

Andai keduanya pergi, Setan Merah akan berusaha menarik kembali Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United. Penampilannya di bawah mistar gawang Sheffield selama dua musim berhasil menuai pujian.

"Sudah ada diskusi mengenai siapa yang akan direkrut jika keduanya pergi," lanjut sumber tersebut.

Tak hanya kiper, satu pemain lainnya yang hampir pasti meninggalkan MU adalah Paul Pogba. Dengan cedera yang menghantuinya, Pogba, dilansir Manchester Evening News, sudah menyatakan bakal hengkang.

Bahkan, dia sudah memberikan informasi kepada rekan-rekannya akan kabar tersebut. 

Topik Terkait
Terbaru