NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Cristiano Ronaldo jadi Kunci Sukses MU Gaet Pemain Impian

Kamis, 6 Februari 2020 | 09:00 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • The Sun
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

VIVAnews – Gelandang anyar Manchester United, Bruno Fernandes, baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta menarik. Dia menyebut ada peran Cristiano Ronaldo di balik keputusannya menerima pinangan Setan Merah.

Fernandes merupakan pemain impian yang sudah lama dikejar MU. Akhirnya, dia bisa didapatkan pada bursa transfer musim dingin ini setelah The Red Devils menebusnya dari Sporting Lisbon sebesar £68 juta (sekitar Rp1,2 triliun) termasuk bonus.

Fernandes mengungkapkan bahwa dia memang sudah lama mengagumi Setan Merah. Sebab, MU merupakan klub di mana Ronaldo mulai menancapkan namanya sebagai bintang.

Ternyata, sang megabintang pula yang menyarankan agar pemain 25 tahun itu menerima tawaran Setan Merah. Sebagai sesama pemain Portugal yang juga berawal dari Sporting Lisbon, Fernandes sempat menghubungi Ronaldo untuk meminta saran darinya terkait kehidupan di MU.

"Ya, saya membicarakan soal MU dengan Cristiano. Dia hanya mengatakan hal-hal baik tentang MU. Dia mengatakan memulai mimpinya di sini dan dia bisa menjadi pemain yang baik di klub ini. Saya pikir, dia senang dengan transfer saya," kata Fernandes dikutip Mirror.

Peran Ronaldo ternyata tak sampai di situ. Setelah berbincang dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer, Fernandes akhirnya mengetahui jika pemain 34 tahun itu yang menyarankan MU untuk merekrutnya.

"Saya juga berbicara dengan Ole dan dia menanyakan tentang saya pada Cristiano. Lagi, dia mengatakan hal baik dari saya yang mana itu sangat bagus," ujar pemain asal Portugal.

"Cristiano bermain dengan saya di timnas dan dia tahu saya. Bagi saya, dia adalah orang yang baik. Saya ingin mengikuti jejaknya," tambahnya.

Topik Terkait
Terbaru