NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Mantan Bek MU Beberkan Betapa Beringasnya Ighalo

Jumat, 7 Februari 2020 | 02:36 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • ODU News
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo

VIVAnews – Dengan status pinjaman dari klub Chinese Super League (CSL), Odhion Ighalo akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United. Pertanyaan besar meliputi kedatangan striker berpaspor Nigeria, yang disebut sebagai transfer panik tengah musim.

Premier League memang bukan kompetisi asing buat penyerang berusia 30 tahun. Sebab, ia pernah satu setengah musim berlaga di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Ighalo sebelumnya sempat bermain untuk Watford periode 2014/2015 hingga pertengahan musim 2016/2017. The Hornets berhasil naik kasta setelah menjadi runner-up Championship 2014/2015.

Semusim kemudian, Ighalo tampil impresif dengan mengemas 15 gol dalam 37 penampilan khusus di Premier League. Dengan koleksinya, Ighalo menempati posisi ketujuh daftar pencetak gol terbanyak di musim 2015/2016.

Sepak terjang Ighalo bersama Watford begitu diingat oleh Craig Catchart. Jebolan akademi sepakbola MU ini menggambarkan ketajaman Ighalo saat berada di kotak penalti lawan. Catchart yang saat ini masih bermain untuk Watford, yakin jika mantan rekannya itu mampu menjawab tantangan menjadi andalan lini depan Setan Merah.

"Saya ingat saat kami pertama kali masuk ke Premier League. Ada kesempatan besar melawan klub-klub besar. Dia (Ighalo) selalu menantikan mereka. Dan jika tak salah, ia mencetak banyak gol melawan klub-klub besar," ujar Catchart kepada Manutd.com.

"Jadi, fakta bahwa ia akan diberikan kesempatan untuk bermain di (Manchester) United sangat besar. Ia mendapat setiap kesempatan untuk memiliki sukses di sana. Karena, ia pemain yang bagus dan pastinya bisa mencetak gol," katanya.

Selama dua setengah musim membela Watford, Ighalo mampu mencetak 36 gol dalam 90 penampilannya khusus di ajang Premier League. Sementara di semua ajang, penyerang yang pernah memperkuat Udinese dan Granada ini mampu menyarangkan 39 gol dalam 99 laga.

Topik Terkait
Terbaru