Purnomo Tak Rela Lepas Mantan Dirjennya

Sumber :

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro tidak rela melepas mantan Dirjen Mineral Batu Bara dan Panas Bumi Simon Felix Sembiring untuk bekerja di perusahaan swasta.

"Ini orang pintar, PhD di bidang pertambangan. Kalau keluar gawat nih," ujar dia sambil terkekeh saat memberi sambutan Peluncuran Buku Simon F Sembiring bertajuk 'Jalan Baru Untuk Tambang: Mengalirkan Berkah Bagi Anak Bangsa di Hotel Shangrila Jakarta, Jumat 27 Februari 2009.

Karena itu, kata dia, dirinya berusaha membujuk Simon untuk tetap bertahan menjadi staf khususnya saat ini. "Saya berkata Pak Simon nanti kita keluar dari DESDM sama-sama yah," selorohnya.

Lewat pernyataan itu, Purnomo yakin Simon tidak akan berani terlalu pedas memberikan kritikan kepada pemerintah karena masih diberi gaji oleh pemerintah. "Pak Simon nanti setelah kita keluar dari departemen, maka menteri yang baru yang kita kritik," katanya sambil tertawa.

Setelah lengser dari jabatan Dirjen Minerbapabum, Simon menempati posisi sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Finansial. Pada 1 Februari lalu, Simon memasuki masa pensiun.