NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Tak Mau Kalah dengan Tetangga, MU Ikut-ikutan Kejar Messi

Jumat, 7 Februari 2020 | 10:22 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • AS
Ekspresi kecewa megabintang Barcelona, Lionel Messi

VIVAnews – Manchester United baru-baru ini memberikan kabar mengejutkan. Setan Merah dilaporkan ikut mengejar tanda tangan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam beberapa hari belakangan, Messi terus dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou. Itu lantaran pemain berpaspor Argentina itu berselisih dengan salah satu direksi Barca, Eric Abidal.

Sejumlah klub papan atas Eropa melihat perselisihan tersebut sebagai momen untuk menggoda pemain 32 tahun untuk meninggalkan Blaugrana. Tak kurang dari lima raksasa Benua Biru yang mulai bergerak mengejar tanda tangan peraih enam trofi Ballon d'Or itu.

Mereka adalah Paris Saint-Germain, Juventus, Inter Milan, Manchester City, dan Manchester United. Dan Duo Manchester disebut sebagai kandidat terkuat jika Messi benar-benar meninggalkan Barca.

Bagaimana tidak, ManCity memiliki jajaran direksi yang sangat dekat dengan sang pemain, yakni Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Keduanya memiliki hubungan baik dengan Messi saat masih sama-sama di Barcelona.

Belum lagi pengaruh Pep Guardiola yang kini menangani The Citizens. Ditambah kekuatan uang yang tak terbatas.

Soal uang, MU juga tak kalah dengan tetangganya. Itulah mengapa kedua klub asal Inggris tersebut dikabarkan menjadi kandidat terdepan dikutip The Sun.

Harga Messi memang tak murah. Barca membanderol pria 32 tahun itu di angka €700 juta atau setara Rp10,5 triliun.

Kendati demikian, Messi sendiri memiliki keistimewaan dalam kontraknya. Dia berhak mengaktifkan klausul free transfer dalam kontraknya meski masa baktinya masih aktif hingga 2021.

Topik Terkait
Terbaru