Tabung Gas Bocor, Dua Orang Terbakar di Roxy

Sumber :

VIVAnews - Insiden tabung gas kembali mengakibatkan korban luka. Kali ini, tabung gas berukuran di sebuah rumah makan mengalami kebocoran dan akhirnya terbakar.

"Korbannya dua orang mengalami luka bakar," kata petugas Sentra Pelayanan Kepolisian, Polsek Gambir, Brigadir Risna dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Sabtu, 28 Februari 2009.

Lokasi kejadian terbakarnya tabung gas itu terjadi di Kantin Rezeki di lantai empat, ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat. Dua korban yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat.

"Itu bukan tabung gas meledak tapi bocor dan mengeluarkan api. Ukuran tabung gas yang meledak diduga yang 15 kilogram," jelas dia.
Insiden tabung yang berukuran 15 kilogram ini juga pernah terjadi di Kuta, Bali. Warga Kuta digemparkan dengan sebuah ledakan besar hingga merusak beberapa bagian gedung Hotel Satriya Cottage dan sebuah rumah milik Ricky Candra di Jalan Poppies.

Peristiwa ini terjadi Jumat, 19 Desember 2008 pukul 16.00 Wita. Ledakan diduga berasal dari sebuah tabung gas berukuran 15 kilogram yang berada di rumah seorang warga.