NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Bayaran Disunat, Berapa Gaji Ighalo di MU?

Minggu, 9 Februari 2020 | 00:30 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Instagram/@ighalojude
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo

VIVAnews – Odion Ighalo tengah menunggu laga debutnya usai resmi bergabung dengan Manchester United. Striker berpaspor Nigeria dipinjam MU dari klub Chinese Super League (CSL), Shanghai Greenland Shenhua, dengan kontrak hingga akhir musim ini.

Seperti yang diketahui, klub-klub China kerap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan mantan bintang liga Eropa, termasuk untuk menggajinya.

Media ternama Inggris, The Guardian, mengungkap besaran gaji yang didapat Ighalo di Old Trafford. Dalam laporannya, The Guardian membeberkan jika gaji yang akan diterima penyerang 31 tahun itu adalah sebesar 100 ribu Poundsterling, atau senilai dengan Rp1,8 miliar per pekan.

Ternyata jumlah ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan gaji yang diterima eks bomber Watford saat masih membela Shanghai Shenhua. Saat jadi andalan armada The Flowres of Shanghai, Ighalo menerima gaji sebesar 300 ribu Poundsterling, atau setara dengan Rp5,3 miliar.

(Baca Juga: Atalanta Bertahan di 4 Besar Usai Tekuk Fiorentina)

Meski demikian, Ighalo sama sekali tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, penyerang yang pernah membela Udinese dan Granada ini sangat bersyukur bisa bermain bersama klub elite sekelas MU.

"Saya sangat senang. Saya berterima kasih kepada Tuhan yang membuat semua ini terjadi. Dan buat saya, itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ucap Ighalo.

Ighalo memutuskan hijrah ke ajang CSL bersama Changchun Yatai pada 2017 dari Watford. Dua musim membela Changchun Yatai, Ighalo mampu menetak 36 gol dalam 55 penampilannya. Semusim kemudian, ia bergabung dengan Shanghai Shenhua. Bersama Shanghai Shenhua, Ighalo mampu mencetak 10 gol dalam 19 pertandingan.

Topik Terkait
Terbaru