NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Papan Atas Memanas, MU Tak Masuk Hitungan Jose Mourinho

Rabu, 12 Februari 2020 | 01:10 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • Twitter/@OptaJoe
Para pemain Manchester United merayakan gol Nemanja Matic (ketiga dari kiri)

VIVAnews – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyebutkan sejumlah klub yang berpeluang untuk finis di peringkat empat besar. 

Ya, setelah Liverpool berjalan sendirian di puncak klasemen Premier League, para kontestan mulai berebut posisi empat besar demi mendapatkan tiket ke Liga Champions. 

Saat ini, Manchester City dan Leicester City berada di bawah Liverpool dengan poin 51 dan 49. Chelsea berada di peringkat keempat dengan poin 41.

Kemudian, tim kuda hitam, Sheffield United mengintai di posisi kelima dengan poin 39. Sementara itu, Tottenham di peringkat keenam dengan poin 37. 

Mourinho mengungkapkan, tim-tim tersebut sangat berpeluang untuk finis di empat besar. Selain itu, menurutnya, Everton dan Wolverhampton Wanderers (Wolves) bisa saja memberikan kejutan.

Menariknya, Mourinho tak menyebutkan Manchester United. Padahal, MU saat ini berada di peringkat kedelapan dengan poin 35. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan berada di atas Wolves.

"Wolves dan Sheffield sedang bersaing untuk empat besar. Saya merasakan manajer mereka mengejar itu, meskipun mereka tidak mau mengatakannya. Bukan hanya karena posisi mereka di klasemen, tetapi karena kekuatan dan kualitas mereka," kata Mourinho, dikutip Skysport.

"Sheffield membeli pemain penting (Sander Berge senilai Rp389 miliar), mereka memecahkan rekor di bursa transfer untuk mencoba meningkatkan tim mereka. Jadi ini bukan hanya tentang Tottenham, Arsenal, Chelsea, dan Everton. Ini bukan hanya tentang kami. Ini juga tentang dua klub yang harus saya akui fantastis," ucapnya.

Perjalanan Tottenham menuju tiket Liga Champions bakal diuji oleh Aston Villa di Villa Park, Minggu 16 Februari 2020. Sejak kedatangan Mourinho, Tottenham saat ini tampil lebih baik. The Lilywhites tercatat tak pernah kalah dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Topik Terkait
Terbaru