NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Pochettino Ingin Balik ke Premier League, 'Ngarep' Dipinang MU?

Rabu, 12 Februari 2020 | 05:35 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • The National
Mauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham Hotspur

VIVAnews – Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memendam hasrat untuk kembali berkarier di Premier League. Manajer asal Argentina itu didepak pada November 2019 lalu setelah Tottenham terseok-seok di awal musim 2019-2020 ini. 

Dia hanya membawa Tottenham meraih tiga kemenanagan dalam 12 laga Premier League. Posisi Pochettino akhirnya ditempati oleh Jose Mourinho. 

Pochettino bergabung dengan Tottenham pada 2014. Lima tahun bersama Pochettino, Tottenham tak memenangi satu gelar pun.

Tiga bulan menganggur, Pochettino mengungkapkan kerinduannya pada sepakbola. Dia ingin kembali merasakan atmosfer kompetisi, dan berharap kembali bisa berkarier di Premier League.

"Sejujurnya, saya akan senang jika bekerja di Premier League lagi. Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya memiliki keyakinan dan keyakinan bahwa tantangan berikutnya akan fantastis," kata Pochettino, dikutip Skysports.

"Saat ini saya sedang istirahat untuk sedikit memikirkan diri sendiri, dan bersiap-siap karena dalam sepakbola selalu ada yang bisa terjadi dan Anda harus siap," imbuhnya.

Ungkapan manajer asal Argentina ini seakan mengirim sinyal kepada Manchester United. Ya, beberapa waktu belakangan ini, Pochettino adalah satu dari beberapa nama yang dipertimbangkan untuk menjadi manajer baru MU.

Hal itu tak lepas dari kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer di MU sejauh ini yang masih mengecewakan. Saat ini, MU berada di posisi ke-8 klasemen sementara Premier League,

Jika MU finis di zona enam besar pada akhir musim nanti, bisa saja pemilik klub melakukan perubahan jelang musim depan, termasuk di posisi manajer. Jadi Pochettino nampaknya masih memiliki peluang.
 

Topik Terkait
Terbaru