NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Rencana Megatransfer MU, Rekrut 2 Sahabat Seharga Rp2,6 Triliun

Rabu, 12 Februari 2020 | 09:12 WIB
Oleh : Satria Permana,
Foto :
  • Instagram/@madders
Gelandang serang Leicester City, James Maddison

VIVAnews – Manchester United tampaknya makin hilang akal dalam kebijakan transfernya. Mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk bisa merekrut dua pemain Inggris yang dikenal bersahabat, Jack Grealish dan James Maddison.

Sejatinya, kemampuan mereka memang sudah teruji di tanah Inggris. Namun, masih jadi pertanyaan, apakah mereka memang cocok dengan MU?

Wajar pertanyaan ini keluar. Sebab, MU berkali-kali membeli pemain yang kemampuannya tak cocok dengan gaya main mereka. Ya, untuk merekrut Grealish dan Maddison, MU menyiapkan dana yang begitu besar.

Dilansir The Sun, demi mendapatkan keduanya, Setan Merah rela keluar uang sebesar £160 juta atau senilai Rp2,6 triliun. Harga yang cukup tak masuk akal.

Ada beberapa alasan mengapa MU mau merekrut keduanya. Maddison, diproyeksikan menggantikan posisi Paul Pogba, yang hampir pasti hengkang dari Old Trafford.

Gaya main Maddison yang sederhana, diperlukan oleh MU agar Bruno Fernandes mendapat tandem sepadan.

Sedangkan, Grealish dibutuhkan karena kreativitasnya. Memang, Grealish bukan pemain Britania Raya kebanyakan, yang selalu main dengan gaya kick and rush.

Eks pemain Timnas Republik Irlandia, Tony Cascarino, menilai Grealish lebih layak disebut sebagai pemain Brasil, karena gayanya seperti Philippe Coutinho.

"Saya rasa, karena itu MU mau merekrutnya," kata Cascarino. (ren)

Topik Terkait
Terbaru