Ada DPD Golkar yang Dukung Akbar Tandjung

Sumber :

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, optimistis dinominasikan dalam penjaringan calon presiden Golkar. Ada pengurus dewan pimpinan daerah Partai Golkar yang membisikinya.

"Saya sih optimistis," kata Akbar dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Purnawarman, Jakarta, Rabu 4 Maret 2009. "Sebagai seorang pejuang yang berkiprah lama di Golkar dan telah memimpin Golkar di saat yang gawat, atas dasar itu tentu saya punya optimisme bahwa saya ada di antara tujuh orang itu."

Selain itu, dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Golkar Februari lalu, namanya masuk dalam bursa calon presiden. Ada dewan pimpinan daerah yang menyebut tokoh-tokoh yang patut dicalonkan. "Saya ada di situ," kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam itu.

Namun Akbar tak bisa menyebut DPD mana yang mendukungnya. "Saya tak bisa mengatakan. Tapi ada yang mengatakan, kami mengusulkan nama Abang," ujar Akbar.

Namun Akbar tak bisa menjamin namanya akan dicalonkan Golkar. "Politik tidak bisa dikatakan pasti," katanya.

Pertengahan Februari lalu, Partai Golkar menerbitkan surat edaran yang dikirimkan ke DPD I dan II Partai Golkar. Dewan Pimpinan Pusat Golkar meminta daerah mengusulkan tujuh nama calon presiden selambat-lambatnya awal Maret 2009.

Usulan daerah itu lalu direkapitulasi menjadi tujuh terbesar. Kemudian disurvei oleh lembaga independen. Hasil survei lalu dibawa ke Rapat Pimpinan Nasional Khusus usai Pemilu 2009.