Demi Marwah Golkar, Kalla Siap Jadi Capres

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden. Kalla menyatakan, demi kepentingan bangsa dan Partai Golkar, dia harus siap maju sebagai calon presiden.

"Pertama, soal keyakinan untuk memuliakan bangsa dan negara," kata Jusuf Kalla saat diwawancara MetroTV dan ditayangkan dalam acara bertajuk "Kini Giliran JK" Rabu 4 Maret 2009 lalu.

Kedua, sebagai ketua partai, Jusuf Kalla siap menjalankan amanah dari partai. "Kader-kader memandang ini perlu untuk mengangkat harkat dan marwah partai," ujarnya. "Supaya jangan ada pihak tertentu yang mengecilkan makna partai."

Kalla mengakui, secara hitung-hitungan politik memang dirinya saat ini tidak memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai calon presiden. Tapi tuntutan berbagai kepentingan membuat Kalla bisa saja dihadapkan pada pilihan itu. "Politik tentu punya risiko," kata Kalla, "kita tidak menafikan risiko itu."

Dan sebagai calon presiden, Kalla merasa memiliki kompetensi dan pengalaman yang cukup. "Saya yakin dan juga teman-teman, dengan pengalaman saya pernah jadi menteri, menko, berbagai pengalaman karir menunjukkan kemampuan saya," ujarnya.