NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Komentar Sok Polos Maguire Usai Tendang Kemaluan Bomber Chelsea

Selasa, 18 Februari 2020 | 10:32 WIB
Oleh : Satria Permana,
Foto :
  • Twitter/@HarryMaguire93
Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

VIVAnews – Bek termahal dunia milik Manchester United, Harry Maguire, melakukan aksi tak terpuji dalam duel melawan Chelsea, Senin 17 Februari 2020. Dia menendang kemaluan bomber Chelsea, Michy Batshuayi, saat sedang berduel memperebutkan bola di menit 22.

Insiden yang terjadi begitu rancu. Maguire berupaya membuang bola, kemudian Batshuayi datang untuk menekannya.

Terjadi benturan fisik, Maguire jatuh dan terdorong hingga ke luar lapangan. Kaki kiri Maguire terangkat, tapi yang kanannya tiba-tiba naik.

Kemudian, kaki kanan Maguire mengarah ke kemaluan Batshuayi. Seketika, Batshuayi berteriak dan mengerang kesakitan.

"Sejatinya, ada yang menyangkut di sepatu saya dan mungkin gerakannya jadi lebih buruk saat terlihat di televisi dari sebenarnya," kata Maguire dilansir Sky Sports.

Maguire mengaku tak mau menendang Batshuayi. Apa yang dilakukan, diakui Maguire, merupakan refleks karena merasa tak nyaman saat jatuh dengan kaki tertekuk.

"Reaksi alami, hingga kaki saya harus diluruskan. Jika dia jatuh, pasti saya menahannya. Saya juga akan menangkapnya," terang Maguire.

Aksi eks bek Leicester City tersebut sempat ditinjau ulang lewat video assistant referee. Wasit meninjau ulang apakah Maguire layak diusir atau tidak dari lapangan.

Namun, wasit dan VAR menyatakan aksi Maguire tak layak diusir oleh wasit. "Saya pikir, memang itu keputusan yang benar," jelas Maguire.

Topik Terkait
Terbaru