NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Awal Gemilang Bruno Fernandes dan Ekspektasi Tinggi Manchester United

Senin, 24 Februari 2020 | 12:11 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • The Sun
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

VIVAnews – Bruno Miguel Borges Fernandes, atau Bruno Fernandes membuka keran golnya untuk Manchester United. Di laga keempat bersama MU, pundi-pundi golnya dimulai.

Watford menjadi korban pertamanya, satu gol dari titik putih Bruno Fernandes pada menit ke-42, membuka pesta gol MU. Anthony Martial dan Mason Greenwood menutup skor 3-0 dalam laga yang digelar di Old Trafford, Minggu 23 Februari 2020.

Bukan cuma gol, Fernandes juga menyumbang satu assist. Itu ia lakukan dalam proses gol yang dicetak Greenwood, atau tepatnya pada menit ke-75. 

Penampilan apik mantan pemain Sporting Lisbon itu mengundang pujian dari manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Dia dinilai Solskjaer memiliki karakter bermain seperti dua gelandang terbaik yang pernah dimiliki MU yaitu Sebastian Veron dan Paul Scholes.

"Seperti yang saya katakan, dia mirip dengan Veron dan Scholes. Dia bisa memainkan beberapa peran yang ada di lini tengah," ujar Solskjaer, dikutip dari Tribal Football.

Solskjaer mengatakan, Fernandes merupakan pemain yang tepat untuk MU. Gaya permainannya, pemain yang mampu melihat celah di lini pertahanan lawan dengan sangat baik, adalah gelandang yang dibutuhkan MU saat ini. 

"Kami membutuhkan pemain seperti itu. Dia tahu, ada di sini untuk bermain. Salah satu hal baik tentang dia adalah mau mengambil risiko dengan bola, seperti yang Veron lakukan," tutur Solskjaer.

Menanti Pembuktiaan Selanjutnya Bruno Fernandes?

Fernandes didatangkan MU pada bursa transfer musim dingin ini, Januari 2020. Dia diboyong dari Sporting Lisbon dengan banderol 80 juta poundsterling, atau Rp1,4 triliun.

Fernandes diikat kontrak berdurasi 5,5 tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kedatangan Fernandes ke Old Trafford membawa sebuah harapan bagi suporter MU yang dalam beberapa tahun ini merindukan penampilan beringas skuat Setan Merah.

Fernandes memiliki catatan apik di klub lamanya, meski usianya masih tergolong muda. Pemain 25 tahun itu tercatat tampil 137 kali untuk Sporting di semua kompetisi dengan menyumbang 63 gol dan 52 assist. Dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Primeira Liga pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Bagi Fernandes, bermain semaksimal mungkin untuk MU adalah harga mati. Dia ingin terus membantu tim meraih kemenangan, agar target menembus zona Liga Champions bisa tercapai.

"Semua orang tahu kami ingin masuk ke zona Liga Champions. Saya di sini untuk membantu tim memastikan tempat itu dan terus memenangkan pertandingan," tuturnya.

"Ini adalah hari yang selalu diinginkan oleh para pemain. Saya merasa beruntung bisa mencetak gol. Saya merasa beruntung bisa memenangkan pertandingan. Kami semua memberikan yang terbaik dan layak untuk menang," imbuh Fernandes.

Di sisi lain, dengan kemenangan atas Watford, MU pun naik ke posisi lima klasemen sementara menggeser Tottenham Hotspur dengan koleksi 41 poin. Sementara Watford kian terbenam di zona degradasi, posisi 19, dengan 24 poin.

Topik Terkait
Terbaru