NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Reuni Pahit Wayne Rooney

Jumat, 6 Maret 2020 | 16:15 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • standard.co.uk
Penyerang Derby County, Wayne Rooney.

VIVAnews – Laga penuh emosional dilakoni bomber Derby County, Wayne Rooney di babak 5 Piala FA, Jumat dini hari WIB, 6 Maret 2020. Wazza berhadapan dengan mantan klubnya, Manchester United di Pride Park.

Rooney tercatat sebagai pencetak gol sepanjang masa MU dengan catatan 253 gol. Pemain 34 tahun ini membela Setan Merah pada 2004 hingga 2017 dan mampu merebut banyak gelar bergengsi.

Banyak yang beranggapan Rooney bisa berbuat sesuatu saat bersua "sang mantan". Namun faktanya, MU memang jauh lebih superior. Derby yang berstatus sebagai tim Championship dihajar 0-3.

MU membuka keunggulan pada menit 33 melalui Luke Shaw usai memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Derby County. Tendangan volinya sempat memantul ke tanah sehingga tidak bisa diselamatkan oleh Kelle Roos.

Setelah itu, Odion Ighalo menunjukkan kelasnya. Pemain asal Nigeria ini mencetak dua gol pada menit 41 dan 70.

Ighalo merasa sangat bahagia dengan performa apiknya sehingga membantu MU meraih kemenangan sekaligus merusak reuni Rooney.

"Saya senang berada di tim ini dengan pemain dan manajer yang hebat. Saya senang dan kami bekerja keras. Kami ingin menjaga momentum terus berjalan dan memastikan kami tampil bagus musim ini," kata Ighalo, dikutip BBC.

Rooney Enggan Kecewa
Sementara itu, Rooney yang mengenakan ban kapten, enggan larut dalam kekecewaan. Dia sadar jika mantan klubnya memang lebih kuat dari Derby.

"Tentu saja, Manchester United adalah tim yang bagus dan kami ingin mencoba untuk menang," kata Rooney pada BT Sport.

"Saya rasa undian ini menguntungkan untuk kami maupun Manchester United. Siapapun yang lolos, merupakan tim yang lebih baik malam ini," lanjut pencetak gol terbanyak Setan Merah ini.

Rooney mencoba memetik pelajaran dalam duel melawan MU. Dia melawan para penggawa muda Derby tampil brilian. Dari mulai  Max Bird (19), Louie Sibley, (18), dan Jason Knight (19).

"Saya harus bilang pada pemain muda kami, ini pengalaman luar biasa untuk mereka dan tidak mengecewakan. Mereka memiliki beberapa momen hebat hari ini dan dalam pertandingan ini, meskipun kami kalah, bakal menjadikan mereka pemain yang lebih baik," ucapnya.

Topik Terkait
Terbaru