Tom Cruise Terobsesi Pada Adolf Hitler

Sumber :

VIVAnews - Ini bukan sekedar adegan film 'Valkyrie'. Sejak kecil, Tom Cruise terobsesi membunuh Adolf Hitler. Ia bahkan tumbuh dengan obsesi tersebut. Sementara dalam film teranyarnya, suami Katie Holmes itu gagal membunuh pemimpin Nazi tersebut.

'Valkryie' adalah film bertema Perang Dunia II yang diangkat dari kisah nyata tokoh Kolonel Claus Von Stauffenberg. Claus, yang diperankan Tom,  melakukan upaya pembunuhan terhadap Hitler. Sebuah tas berisi bom diletakkan di bawah meja di dalam pangkalan militer Hitler.

Sayang rencana itu gagal menewaskan Hitler. Sebuah meja kayu besar menyelamatkan pemimpin Nazi itu. Sementara, Claus berakhir dengan eksekusi tembakan.

"Aku selalu ingin membunuh Hitler, Aku membencinya," tandas bintang 'Mission Impossible' tersebut di sela-sela tur promosi film teranyarnya itu ke Seoul, Korea Selatan. Demikian VIVAnews kutip dari Associated Press,
Senin 19 Januari 2009.

Lantas, ayah bocah dua tahun bernama Suri itu bercerita, "Ketika kecil saya belajar sejarah, dan mempelajari fakta-fakta dokumen. Saya tak habis pikir, kenapa tak ada seorangpun berani maju dan menghentikan hal itu?"

Emosi masa kecil Tom pun tertumpah manakala ditawari bermain sebagai bintang utamanya. Begitu membaca skenarionya, bintang 'Top Gun' itu mengakui, film besutan sutradara Bryan Singer tersebut menghibur dan informatif. Banyak tantangan yang ia hadapi.

Apa yang diwariskan Kolonel Claus Von Stauffenberg meringankan penyesalan tentara Jerman atas Perang Dunia II. Juga tragedi Holocaust, pembantaian bangsa Yahudi oleh rezim Hitler.

Dikabarkan, Tom Cruise sebagai Kolonel Claus sempat mengalami penolakan oleh penduduk Jerman. Keterikatan Tom terhadap keyakinan Scientology jadi penyebabnya.

Penduduk Jerman tidak mengenal Scientology sebagai agama. Mereka bahkan memandang aliran kepercayaan itu sebagai bentuk pemujaan. Scientology didirikan penulis fiksi ilmiah L. Ron Hubbard lewat gerakan tahun '50-an.