Bus Kramat Jati Masuk Jurang, 4 Tewas

Sumber :

VIVAnews - Bus Kramat Jati bernomor polisi D 7859 AC jurusan Wonogiri-Bandung terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 150 meter di Kampung Parahulu, Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Peristiwa naas itu berlangsung pada pukul 3.30 dini hari, Senin 26 Januari 2009.

Saat itu, kendaraan melaju dari Tasik menuju Bandung. Evakuasi korban masih berlangsung dan polisi menemukan sedikitnya empat penumpang tewas. Kapolwil Priangan Jawa Barat, Komisaris Besar Anton Charlian mengungkapkan 24 penumpang lainnya luka-luka. "Mereka dilarikan ke puskesmas terdekat. Sebanyak 28 penumpang telah dievakuasi," kata Charlian kepada koresponden VIVAnews di Bandung, Sigit Zulmunir.

Kasat Lantas Priangan, AKP Encun Karmana, menyatakan pihaknya masih mencari sopir dan kenek bus. "Saat ini saya masih di TKP dan melakukan evakuasi," kata Karmana.

Menurut pantauan koresponden VIVAnews di Bandung, perjalanan menuju Malangbong, lokasi kecelakaan, memakan waktu sekitar lebih dari dua jam. Sepanjang perjalanan banyak tikungan tajam dan jalan berkelok-kelok. Di samping bahu jalan terdapat banyak tebing yang curam.

Tak heran bila wilayah di Malangbong dan sekitarnya sering terjadi kecelakaan lalu lintas.