NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Lepas Satu Pemain Lagi, Inter Milan Dipastikan Dapat Olivier Giroud

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:02 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Twitter/@ChelseaFC
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud

VIVAnews – Usai mendapatkan Ashley Young dan Victor Moses, Inter Milan dipastikan akan kedatangan satu pemain anyar lagi sebelum bursa transfer musim dingin 2020 ditutup. Pemain tersebut adalah Olivier Giroud dari Chelsea.

Kertertarikan Inter kepada Giroud sebenarnya sudah berlangsung sejak bursa transfer musim dingin 2020 dibuka. Namun, La Beneamata kesulitan untuk bergerak cepat, meski Giroud telah memiliki hasrat kuat meninggalkan Chelsea. 

Sebab, sebelum mendaratkan penyerang baru, Inter harus terlebih dulu melepas winger mereka, Matteo Politano. Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, mengatakan, Politano terpaksa dilepas demi ambisi Inter membawa Giroud ke Giuseppe Meazza

"Olivier Giroud adalah suatu kemungkinan, jika kami menjual salah satu pemain depan kami di bursa transfer. Politano adalah aset bagi klub ini, jika kami memiliki kesempatan untuk membuatnya bahagia dengan kepindahan, maka kami akan melakukannya," ucap Ausilio, seperti dikutip Football Italia, Sabtu 25 Januari 2020.

Pekan lalu, Politano sebenarnya hampir saja menandatangani kontrak di AS Roma. Inter dan Roma memiliki rencana melakukan barter Politano dengan Leonardo Spinazzola. Akan tetapi, ketika proses transfer sudah hampir rampung, Roma memutuskan untuk membatalkan kesepakatan.

Makanya, Inter berupaya keras mencari pembeli baru untuk Politano. Namun ternyata, Politano telah dipantau Napoli. Saat ini, Napoli dan Inter dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk transfer tersebut.

Dengan perginya Politano ke Napoli, maka Inter pun bisa melanjutkan proses transfer Giroud. Pemain asal Prancis itu akan menandatangani kontrak di Inter yang berdurasi dua setengah tahun. 

Adapun gaji yang diterima Giroud adalah 12 juta euro selama masa baktinya di Inter tersebut. Sedangkan kepada Chelsea, Inter akan menebusnya sebesar 5 juta euro ditambah bonus 1,5 juta euro. (ase)

Topik Terkait
Terbaru