Barito Akui Jajaki Perusahaan Sawit

Sumber :

VIVAnews - PT Barito Pacific Timber Tbk (BRPT) mengakui sedang menjajaki rencana akuisisi perusahaan yang berbisnis di perkebunan kelapa sawit.

"Sampai saat ini kami memang sedang mencari terus," kata Wakil Direktur Utama Barito Pacific Timber Agus Salim Pangestu kepada VIVAnews melalui telepon selulernya di Jakarta, Senin, 23 Februari 2009.
 
Dia menambahkan, perusahaan yang sudah ditinjau perseroan harganya dinilai masih belum masuk akal, sehingga Barito belum memutuskan untuk akuisisi.

Sebelumnya, dikabarkan saham PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) sedang diincar pengusaha handal Prajogo Pangestu.

Sumber VIVAnews mengatakan, Komisaris Utama Barito Pacific Timber itu berniat membeli saham TBLA karena bertujuan mensinergikan TBLA dengan anak usaha BRPT di Sumatera yang bergerak di bidang perkebunan.

"Berita yang beredar di pasar mengatakan bahwa Prajogo akan membeli semua saham milik PT Sungai Budi, yang menjadi pemegang saham Tunas Baru Lampung," ujarnya di Jakarta, Jumat malam, 20 Februari 2009.
 
Namun, baik Prajogo Pangestu maupun Wakil Direktur Utama Tunas Baru Lampung Sudarmo Tasmin belum bisa dimintai konfirmasi sampai berita ini diturunkan. Bahkan, pesan singkat yang dikirim VIVAnews belum dijawab keduanya. 

Sedangkan Hardy, sekretaris perusahaan TBLA mengakui, informasi rencana pembelian saham perseroan oleh Prajogo tidak benar. "Itu hanya rumor yang berhembus di pasar," ujarnya melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews di Jakarta, Senin.