NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ternyata, Ini Alasan Eriksen Lebih Pilih Inter Milan Ketimbang MU

Kamis, 6 Februari 2020 | 16:45 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • Sky Sports
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen.

VIVAnews – Christian Eriksen telah memilih untuk hijrah ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain asal Denmark itu diboyong dari Tottenham Hotspur dengan mahar £17 juta.

Sejatinya, Inter bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan jasa Eriksen. Dia sempat digosipkan bakal pindah ke Barcelona, Real Madrid, juga Manchester United.

MU bahkan sempat dikabarkan menjadi klub terkuat yang bakal mendapatkan tanda tangannya. Tetapi, kenyataan berkata lain. Pemain 27 tahun itu memilih untuk berpaling dan bergabung dengan Nerazzurri.

Usut punya usut, ternyata memang sedari awal Eriksen enggan pindah ke Old Trafford. Dia menginginkan tantangan baru dengan berpetualang ke luar Inggris.

"Kami sempat berbicara dengan mereka. Tentu saja, kami mendengar peluang mana yang bisa dan tak mungkin diwujudkan," kata Eriksen dikutip Mirror.

"Pada akhirnya, saya pribadi menginginkan tantangan baru. Bertahan di Premier League bersama Tottenham merupakan solusi paling mudah. Tapi, saya ingin mencoba tantangan di negara baru. Ketika tawaran Inter datang, itu bukanlah keputusan yang sulit," lanjutnya.

Eriksen sudah melakoni debutnya dengan Inter saat menghadapi Fiorentina di Coppa Italia. Dia juga sudah menancapkan kukunya di Serie A saat La Beneamata melawat ke markas Udinese.

Topik Terkait
Terbaru