Nidji pun Jadi Inspirasi Band Indie

Sumber :

VIVAnews - Andra and the Backbone, Naif, dan Nidji akan meramaikan lapangan tenis Indoor Senayan Jakarta, malam ini. Acara bertajuk Festival Of Fresh Music For Soul LA Lights Indiefest 2008 itu akan dipenuhi para pecinta band-band indie.

"Kami undang band-band besar itu untuk pemicu semangat berkarya dalam musik agar dapat menjadi band yang nantinya bisa terkenal seperti mereka," tutur Sigit Diop Saputra, Project Officer LA Lights Indiefest, di Senayan, Jakarta, Sabtu 28 Februari 2009.

Mengusung konsep visualisasi atau motion art, acara ini sekaligus bertujuan untuk meluncurkan album Indiefest volume tiga. Sebanyak 400 band berhasil lolos seleksi tahap pertama.

Setelah itu sepuluh nama band baru pun berhak menjadi finalis. Band-band tersebut adalah C.U.T.S, Morning Blue, Wai rejected, Arcoirish, Sister Morphin, The Banery, Lastelise, Tigapagi, Vickyvette, dan Nemesis.

Andra and the Backbone, Naif, dan Nidji dianggap dapat menjadi inspirasi bagi band-band pemula. Band papan atas itu disebut-sebut mempunyai sebuah karya musik dari hati sesuai dengan kebebasan berekspresi. Kini saatnya sepuluh finalis band indie tersebut untuk unjuk kebolehan, di depan ribuan penonton, juga di hadapan band papan atas.