NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

MU Sudah Obral Pogba, Kenapa Juventus Malah Ragu?

Jumat, 7 Februari 2020 | 17:46 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • Daily Mail
Paul Pogba (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)

VIVAnews – Manchester United tampaknya sudah habis kesabaran pada Paul Pogba. Mereka siap untuk melepas pemain asal Prancis itu pada bursa transfer musim panas mendatang, atau Juni 2020.

Bahkan, untuk memuluskan kepergian Pogba, MU memberikan potongan harga kepada klub yang mau menampung pemain 26 tahun tersebut.

Setan Merah bakal melepasnya di kisaran £150 juta atau setara Rp2,6 triliun. MU memberikan diskon £30 juta agar lebih banyak klub yang mengajukan tawaran.

Dengan diskon ini MU masih akan untung karena mereka membelinya dengan harga £89 juta pada Agustus 2016.

Juventus dan Real Madrid merupakan dua tim yang masih tertarik atas pemain ini. Sejak awal musim ini kedua tim terus dihubung-hubungkan dengan Pogba. Akan tetapi, dengan harga segitu, Juventus kini malah meragu. 

Juventus khwatir dengan gaji yang diminta Pogba terlalu tinggi. Menurut Tuttosport, Pogba akan menuntut upah £25 juta atau sekitar Rp442 miliar per tahun.

Artinya, dengan biaya transfernya £150 juta ditambah £25 juta, pengeluaran keseluruhan Nyonya Tua mencapai lebih dari £175 juta atau Rp3,1 triliun untuk Pogba di musim panas nanti.

Pogba sudah lama tak merumput bersama MU. Bukan karena dibekukan dari tim, tapi dikarenakan cedera engkel yang dialaminya. Pogba sudah menepi cukup lama. Dia sempat menepi mulai Oktober 2019 dan dijadwalkan kembali pada Desember 2019.

Dia memang sempat tampil pada Desember. Hanya saja, dia kembali mendapat cedera dan diprediksi kembali pada Februari 2020.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya secara konsisten bersikeras bahwa Pogba tetap menjadi bagian dari rencana tim. Tapi, Pogba tampaknya telah mengambil langkah lain menuju pintu keluar.

Topik Terkait
Terbaru