NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Vidal Akan Datang, Legenda Inter Minta Alexis Sanchez Tak Balik ke MU

Senin, 10 Februari 2020 | 02:50 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • twitter.com/Inter
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez

VIVAnews – Legenda Inter Milan, Ivan Zamorano meminta agar Alexis Sanchez tak balik ke Manchester United pada akhir musim 2019/2020 ini.

Zamorano berharap Sanchez tetap tertahan karena ia meyakini Inter bakal mendatangkan Arturo Vidal. Gelandang yang saat ini bermain untuk Barcelona itu merupakan 'pelayan' Sanchez di Timnas Chile.

Sanchez di Inter berstatus pemain pinjaman dari MU. Dia diserahkan ke Inter sementara, lantaran kalah bersaing dengan sejumlah pemain muda MU. 

Sejak diboyong MU dari Arsenal pada 2018 lalu, magis pemain 31 tahun itu seakan hilang. Dari 45 penampilannya bersama Setan Merah, Sanchez cuma mencetak lima gol. Berbeda saat ia empat musim berseragam Arsenal.

Dari 166 kali penampilan di semua kompetisi, mantan pemain Udinese dan Barcelona itu mencetak 80 gol dan 45 assist. Dua trofi Piala FA dan satu Community Shield tak lepas dari kontribusinya. 

Sanchez pun terbuang dari skuat MU. Dia kalah bersaing dengan 'daun muda' seperti Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Mason Greenwood.

Di akhir musim nanti, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk membawanya pulang. Solskjaer ingin memberi Sanchez kesempatan kedua untuk membuktikan kemampuannya.

Namun, Zamorano berharap Sanchez tetap di Giuseppe Meazza. "Dia memiliki kontrak dengan MU tetapi kita akan lihat di mana ia ingin melanjutkan karier dan merasa bahagia," kata Zamorano, dikutip Express.

"Saya ingin dia bertahan di Inter, pada bulan Juni ia akan memiliki kesempatan untuk bermain dengan pemain Chile lainnya, (Vidal) yang kemungkinan besar akan datang ke klub ini. Saya yakin dengan pertemuan kedua pemain Chile itu," imbuhnya.

Sanchez saat ini masih belum menemukan penampilan terbaiknya di Inter. Hal itu tak lepas juga dari cedera yang sering menghantuinya. Sejauh ini, Sanchez baru tampil 10 laga di semua kompetisi dan baru menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Topik Terkait
Terbaru