Caleg Artis, Inggrid Kansil Ikuti Jejak Suami

Sumber :

VIVAnews - Pembawa acara dan bintang iklan Inggrid Kansil, 33, mengaku langkah terjun ke politik mengikuti jejak suaminya, Syarif Hasan. Syarif kini menjabat ketua Fraksi Partai Demokrat DPR.

Inggrid saat ini menjadi calon legeslatif Partai Demokrat dari daerah pemilihan Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi.

"Saya terjun ke politik karena suka berorganisasi," kata Inggrid saat pertemuan dengan wartawan beserta caleg artis dari Partai Demokrat, di kantor Bravo Media Center (BMC), Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu 4 Maret 2009. 

Dia mengatakan, Inggrid saling memberi dukungan dengan suami. Kebetulan, dia satu partai dengan suaminya.

Soal popularitas, dia ingin saat terjun ke daerah masyarakat mengenal Inggrid sebagai politikus. Bukan sebagai artis. Meskipun sebagaian masyarakat mengenal Inggrid sebagai artis duluan. "Ini bonus," katanya. Seandainya tidak jadi, Inggrid mengaku akan kembali terjun sebagai artis.

Jika menjadi Dewan, Inggrid berjanji akan memperjuangkan kesetaraan sekolah berbasis agama, terutama anggaran pendidikan. Selain itu, dia juga akan memperjuangkan kesejahteraan guru, melalui keniakan gaji.