Tren Make Up 2009: Dari Nude Hingga Glamor

Sumber :

VIVAnews - Manusia selalu rindu bernostalgia. Itulah sebabnya tren di masa lalu kembali berulang. Seperti halnya tren tata rias wajah 2009 yang menghadirkan kembali gaya glamor era 1930-an yang kental dengan gaya art deco dan juga gaya neo bohemian dan lebih hip dan berani.

Pada 2009, wanita punya banyak pilihan merias wajah. Ada beberapa gaya dandanan yang bisa menjadi inspirasi Anda. Gaya dandan alami atau nude yang sangat tipis dan ringan bisa dipilih untuk dandanan sehari-hari. Sedangkan tren lipstik merah merekah atau dandanan mata smokey eyes akan membuat Anda mencuri perhatian di pesta.

Tren apa saja yang bisa dicontek?

Bibir
Salah satu dandanan bibir yang menjadi tren di kalangan selebriti Hollywood adalah lipstik merah terang. Gaya pulasan lipstik merah membara ini mengingatkan kita pada dandanan glamor ala bintang layar perak pada 1940-an.

Warna lain yang juga in adalah gradasi warna berry hingga pink. Untuk gaya kasual, Anda bisa menggunakan warna nude pink yang tipis sedangkan untuk kesan lebih ceria, beranikan diri memulaskan lipstik pink terang.

Gaya dandanan serbagelap dan misterius ala gothic juga masih akan beredar di 2009 dengan lipstik warna gelap seperti coklat tua, burgundy, hingga hitam. Tapi tak semua orang cocok memakai riasan seperti ini dan hanya cocok untuk acaraacara tertentu saja. Jika Anda ingin mecobanya, pastikan Anda tidak terlihat aneh seperti alien.

Mata
Dandanan mata dipengaruhi era neon 1980-an. Warna-warna elektrik yang berani seperti biru, hijau, atau ungu bisa menjadi ide untuk riasan mata ke pesta atau clubbing. Gaya lainnya adalah eye shadow warna tembaga metalik yang lebih elegan. Riasan ini bisa dipadukan dengan maskara hitam atau emas untuk mempertegas mata.

Gaya smokey eyes tak pernah mati. Walaupun pada 2008 gaya natural lebih disukai, dandanan smokey eyes masih bisa menjadi pilihan untuk pergi ke pesta malam hari. Pada 2009, smokey eyes justru akan lebih berani dipakai pada kesempatan lain selain malam hari.

Pipi
Tren riasan pipi justru terkesan lebih natural dan kasual. Warna peach, pink pastel dan cokelat muda akan lebih banyak dipakai untuk dandanan yang terkesan segar. Blush on hanya dipakai untuk membuat pipi bersemu merah dan tulang pipi menonjol tanpa terlihat artifisial.