Chelsea Terlalu Kuat bagi Southend

Sumber :

VIVAnews – Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengantongi kemenangan atas Southend. Pada laga yang digelar hari Rabu, 14 Januari 2009 (Kamis dini hari WIB), Chelsea menang 4-1.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu dalam laga yang digelar di Roots Hall itu. Gawang Petr Cech jebol di menit ke-16 oleh Adam Barrett. Chelsea berhasil menyamakan kedudukan beberapa saat menjelang istirahat babak pertama lewat Michael Ballack. Skor saat jeda, 1-1.

Di babak kedua, tim asuhan Felipe Scolari itu berhasil lolos dari tekanan dengan mencetak tiga gol tambahan. Salomon Kalou untuk pertama kalinya membawa Chelsea unggul pada pertandingan ini di menit ke-60. Nicolas Anelka dan Frank Lampard mempertegas kemenangan mereka masing-masing lewat gol yang dicetak di menit 78 dan 90.

Pertandingan ini adalah pertandingan ulangan setelah kedua tim bermain 1-1 pada 4 Januari lalu di Stamford Bridge. Berbeda dengan saat itu, di pertemuan kedua kali ini Scolari tidak memainkan Didier Drogba yang dinilainya tidak bermain maksimal di beberapa pertandingan terakhir.


Susunan pemain
Southend United
: Mildenhall, Barrett, Clarke, Sankofa, Herd, Grant (Francis 80), Moussa, Christophe, Stanislas, Revell (Betsy 86), Barnard (Freedman 73).

Chelsea: Cech, Ashley Cole, Terry, Bosingwa, Alex, Joe Cole (Di Santo 76), Lampard, Ballack, Mikel (Belletti 46), Anelka, Kalou.

Hasil pertandingan
Newcastle U. 0 - 1 Hull C.
Crystal Palace 2 - 1 Leicester C.
Southend U. 1 - 4 Chelsea