Hujan 2 Jam, Sawah dan Sekolah Terendam

Sumber :

VIVAnews - Hujan deras selama dua jam mengakibatkan saluran irigasi di Desa Kentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, meluap dan mengakibatkan sejumlah sekolah dan sawah terendam. SMP Negeri 4 Kroya salah satu sekolah yang terendam air mencapai setengah meter. 

Wardi, seorang penjaga sekolah mengatakan, usai hujan tiba-tiba air masuk seperti ombak ke dalam sekolah. Banjir sempat membuat panik para siswa yang tengah belajar, tiba-tiba ruang kelasnya dimasuki air.

"Terpaksa kepala sekolah memulanhkan siswa, karena kondisinya sudah tidak nyaman untuk belajar," ujar Wardi saat ditemui di lokasi, Jumat, 30 Januari 2009. Bahkan banjir juga mengakibat sejumlah pelajar dan guru harus basah-basahan.

Hingga sore ini kondisi air masih menggenangi kawasan sekolah dan sejumlah ruang kelas masih tergenang air. Padahal, banjir sudah menjadi langganan setiap tahun. Tetapi, menurut Wardi belum pernah pemerintah melakukan tindakan untuk mengatasi masuknya air, seperti pembuatan tanggul.

Banjir juga mengakibatkan ratusan hektare sawah terpaksa panen dini. Padahal, banjir juga merendam ratuisan hektare sawah yang kondisinya siap panen, ketinggian air disawah itu sendiri mencapai setengah meter lebih.

Laporan : Robbi | tv one | Cilacap