Rooney Is Back

Sumber :

VIVAnews - Lini depan Manchester United dipastikan lebih tajam saat lawan Fulham, Rabu atau Kamis dinihari WIB, 19 Februari 2009. Wayne Rooney kembali ke bench Setan Merah.

Sir Alex Ferguson pun lebih mudah meracik variasi formasi. Rooney juga bisa dijadikan sebagai kartu truf untuk meneruskan kemenangan United.

Ya, kemenangan akan membuat United unggul lima poin atas Liverpool. Itu akan mempermudah Setan Merah kembali meraih hattrick juara Liga Inggris (Premier League).

Rooney telah absen dalam tujuh laga United sejak menang di kandang atas Wigan Athletic, 14 Januari 2009. Cedera hamstring membuat Roo harus istirahat.

Sir Alex masih meninggalkan striker berusia 23 tahun itu dalam laga Piala FA lawan Derby County, Sabtu lalu. Sir Alex hanya ingin memastikan agar Roo available untuk tampil dalam laga lawan Fulham.

"Wayne Rooney akan terlibat dalam laga ini. Ia akan memulainya dari bangku cadangan (bench)," kata Ferguson kepada Times Online.

"Kami telah menangani cederanya secara benar. Ia terus berlatih, tapi penampilannya telah membaik kembali. Saya yakin ia akan kembali ke penampilan terbaik."

"Keputusan untuk tak menyertakannya dalam laga Sabtu lalu sangat tepat. Sebab, ia bisa berlatih dan punya hari ekstra untuk istirahat," lanjut Ferguson.

Meski tanpa Rooney, United memenangi tujuh laga di semua kompetisi. Tapi, bersama Rooney, United akan lebih dahsyat.

Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Carlos Tevez, Michael Carrick dan Dimitar Berbatov dikabarkan juga kembali bermain usai menang 4-1 di kandang Derby dalam laga Piala FA. Edwin van der Sar juga akan coba melengkapi rekor tak kebobolan (clean sheet) dalam laga Premier League.

Tim tamu Fulham masih memantau kondisi terakhir Paul Konchesky dan Andy Johnson. Kedua pemain ini didera cedera otot.

Gelandang Dickson Etuhu juga masih bergulat dengan cedera lutut yang didapatnya lawan Wigan. Artinya, Olivier Dacourt, pemain pinjaman dari Inter Milan, akan meneruskan kiprahnya di lini tengah.

SKUAD KEDUA TIM
Manchester United:
Van der Sar, Foster, Kuszczak, Neville, Rafael, Ferdinand, Vidic, Evans, Evra, O'Shea, Ronaldo, Nani, Carrick, Scholes, Fletcher, Giggs, Park, Berbatov, Rooney, Tevez, Gibson, Welbeck.

Fulham: Schwarzer, Hughes, Konchesky, Pantsil, Hangeland, Johnson, Zamora, Nevland, Gera, Murphy, Kamara, Gray, Zuberbuhler, Stoor, Dempsey, Davies, Milsom, Brown, Kallio, Barnes, Dacourt.