NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Erling Haaland Cetak Brace, Dortmund Hancurkan Koeln

Sabtu, 25 Januari 2020 | 04:41 WIB
Oleh : Pratama Yudha,
Foto :
  • Twitter/@BlackYellow
Pemain Borussia Dortmund rayakan gol

VIVAnews – Borussia Dortmund berhasil menggilas Koeln dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu dini hari WIB, 25 Januari 2020. Tak tanggung-tanggung, Marco Reus Cs menaklukkan lawannya 5-1.

Tanda-tanda kemenangan Die Borussen sudah terlihat sejak menit pertama. Itu setelah Raphael Guerreiro sukses menyarangkan gol saat laga belum genap satu menit.

Tersentak gol cepat, Koeln coba membalas. Namun, usaha Jan Thielmann masih belum tepat sasaran.

Justru Dortmund yang kembali membobol gawang Koeln di menit 29. Kali ini, giliran aksi dari Marco Reus yang menembus gawang Timo Horn setelah sang kiper tak mampu menghalau tembakan keras dari pemain asal Jerman tersebut. SKor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pasukan Lucien Favre kembali menambah pundi-pundi golnya dua menit setelah babak kedua dimulai. Jadon Sancho memaksimalkan umpan Reus untuk mengubah skor jadi 3-0.

Unggul tiga gol tak membuat Mats Hummles Cs berpuas diri. Serangan demi serangan mereka lancarkan namun belum menggetarkan gawang Koln untuk keempat kalinya.

Justru malah tim tamu yang memperkecil ketinggalan di menit 64. Marc Uth berhasil menemukan celah dari sudut sempit dan mengoyak gawang Roman Buerki dari dalam kotak penalti.

Sudah nyaman dengan keunggulan tiga gol, Favre memasukkan bomber ganas Erling Haaland. Benar saja, kehadirannya berhasil menambah derita Koln dengan golnya di menit 77.

Tak puas dengan satu gol, Haaland menambah koleksi golnya di laga ini tiga menit jelang waktu normal berakhir. Tembakan kaki kirinya dari sudut yang cukup sempit ternyata masih bisa membuat bola bersarang di gawang lawan.

Kemenangan 5-1 membuat Dortmund sementara naik ke peringkat ketiga dengan 36 poin. Sedangkan Koeln tertahan di posisi 13 dengan koleksi 20 poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Roman Buerki (PG); Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Achraf Hakimi, Axel Witsel, Jadon Sancho (Gio Reyna 89'), Marco Reus (Mahmoud Dahoud 80'), Thorgan Hazard (Erling Haaland 65'), Julian Brandt.

Koeln: Timo Horn (PG); Rafael Czichos, Kingsley Ehizibue (Anthony Modeste 74'), Sebastian, Bornauw, Ismail Jakobs, Noah Katterbach, Jonas Hector, Ellyes Skhiri, Jhon Cordoba, Marc Uth (Elvis Rexhbecaj 80'), Jan Thielmann (Florian Kainz 46').

Topik Terkait
Terbaru