Agassi & Graf Kembali ke Lapangan

Sumber :

VIVAnews - Pasangan suami istri mantan petenis, Andre Agassi dan Steffi Graf, mendapat kehormatan pertama menjajal centre court Wimbledon beratap di Inggris. Laga eksebisi itu digelar pada Mei 2009.

Lapangan yang biasa digunakan untuk pertandingan Wimbeldon itu memang tengah mencoba atap dan sistem manajemen udara terbarunya. Seperti dilansir smash, Rabu 25 Februari 2009, atap geser ini nantinya akan berfungsi melindungi penonton dan pemain bila hujan turun, seperti halnya di Australian Open.

Pasangan Agassi-Graf akan menjajal fasilitas tersebut bersama petenis Belgia, Kim Clijsters, dan Tim Henman (Inggris) pada serangkaian pertandingan eksebisi pada 17 Mei 2009 mendatang.

Empat veteran ini jadi petenis pertama yang mencoba sistem tersebut. Uji coba ini digelar sebelum Wimbledon digelar pada 22 Juni-5 Juli 2009.

Aggasi sengaja dipilih oleh pihak panitia mengingat prestasinya sebagai satu dari hanya lima pemain pria yang sukses memenangi seluruh empat gelar Grand Slam. Prestasi yang membuat ayah dari dua anak itu berhak atas gelar Golden Slam.

Gelar Golden Slam ini lebih dahulu diperoleh sang istri ketika telah menjadi juara seluruh Grand Slam: Australia, Wimbledon, Prancis dan AS 1988. Bahkan, Steffi melengkapinya dengan menjadi juara Olimpiade 1988.