NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

2 Bintang Dortmund Cetak Sejarah Baru di Bundesliga

Minggu, 2 Februari 2020 | 13:38 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • BVB Buzz
Dua bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland

VIVAnews – Pesta gol Borussia Dortmund ke gawang Union Berlin, memunculkan rekor baru bagi dua pemainnya. Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho mencetak sejarah baru di Bundesliga, usai Dortmund menang 5-0 atas Union Berlin, pada Sabtu 1 Februari 2020.

Dalam duel yang berlangsung di Signal Iduna Park, Haaland dan Sancho sama-sama menyumbangkan gol. Haaland mencetak dua gol, sedangkan Sancho menciptakan satu gol.

Catatan tersebut, ternyata sudah cukup membuat Haaland dan Sancho mencetak rekor baru di Bundesliga. Haaland menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Bundesliga yang sukses mengemas tujuh gol, dari tiga laga pertama di Bundesliga.

Sejak bergabung ke Dortmund awal Januari, bomber asal Norwegia itu langsung tampil ganas. Pada laga debut, Haaland mampu melesakkan hattrick, dan di dua laga setelah itu, pemain berusia 19 tahun tersebut konsisten mencetak brace.

Terlebih, pertandingan melawan Union Berlin merupakan kali pertama Haaland tampil sebagai starter. Pada dua laga sebelumnya, ia selalu jadi pemain pengganti pada babak kedua.

Sedangkan Sancho, berhasil menciptakan rekor yang tidak kalah impresif dengan Haaland. Eks penggawa Manchester City itu menjadi pemain termuda yang telah mengemas 25 gol di Bundesliga.

Sancho yang saat ini masih berusia 19 tahun, telah mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang bintang mudah Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang sudah mencetak 24 gol di usia 20 tahun.

Topik Terkait
Terbaru