NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Statistik Ciamik Erling Haaland, Borusia Dortmund Untung Banyak

Rabu, 5 Februari 2020 | 11:21 WIB
Oleh : Riki Ilham Rafles,
Foto :
  • twitter.com/BlackYellow
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

VIVAnews – Eling Braut Haaland benar-benar membuat Borussia Dortmund untung banyak bisa mendapatkannya. Datang pada bursa transfer Januari 2020, dia tampil gemilang dalam empat pertandingan yang dilakoni.

Di Bundesliga, Haaland sudah memainkan tiga pertandingan. Dari sana dia menyumbangkan tujuh gol dan satu assist.

(Baca juga: Depak Dortmund, Bremen Tembus Perempatfinal DBF-Pokal)

Pada debutnya bersama Dortmund, pemain asal Norwegia tersebut mencatatkan hattrick ke gawang Augsburg. Berikutnya Haaland menyumbangkan dua gol saat melawan FC Koeln.

Di awal Februari 2020, Dortmund menghadapi Union Berlin. Haaland tak berhenti tampil memukau dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Tiga hari berselang, Dortmund menjalani pertandingan 16 besar DFB Pokal. Lagi-lagi Haaland mencetak satu gol, namun sayang Die Borussien harus menyerah 2-3 dari Werder Bremen.

Mengutip Bild, Dortmund merogoh kocek sebesar 22 juta euro (Rp333 miliar) kepada RB Salzburg untuk mendapatkan Haaland. Nilai tersebut tentu terbilang normal untuk bursa transfer sekarang ini.

Usianya baru 19 tahun, namun Dortmund sudah bisa merasakan ketajamannya di lini depan. Ketika melakukan pendekatan untuk mendapatkan Haaland, Die Borussien bersaing dengan Manchester United.

Beruntung bagi Dortmund, karena Haaland lebih memilih mereka. Padahal bermain bersama MU pasti bakal membuat sang pemain mendapat popularitas lebih baik.

Topik Terkait
Terbaru