NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

MU dan Chelsea Siapkan Rp1,7 Triliun demi Dapatkan Bintang Dortmund

Kamis, 6 Februari 2020 | 18:08 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Instagram/@bvb09
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho

VIVAnews – Manchester United dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk membeli bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada bursa transfer musim panas mendatang. MU dan Chelsea dirumorkan siap mengeluarkan uang 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) demi mendapatkan tanda tangan Sancho.

Meski sejauh ini, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyebutkan bahwa timnya belum menerima tawaran dari klub manapun soal transfer Sancho. Namun Dortmund tidak menutup mata mengenai sejumlah spekulasi yang bermunculan.

Melansir The Sun, MU dan Chelsea akan berusaha keras mengunci transfer Sancho dari Dortmund sebelum Premier League 2020/21 dimulai. Dua raksasa Premier League mulai mengajukan penawaran karena mencium ketidakharmonisan Dortmund dan Sancho.

Pihak Dortmund sendiri tidak begitu yakin bisa mempertahankan Sancho sehingga MU dan Chelsea berpeluang membujuk Sancho pulang ke Inggris. Sancho sendiri diberitakan sudah ingin menyudahi kariernya di Signal Iduna Park.

Untuk itu, pemain berusia 19 tahun tersebut sangat membuka diri untuk kembali ke Inggris musim depan. Apalagi, Dortmund membuka lebar pintu penawaran negosiasi kepada klub yang menginginkan karena mereka tak ingin kehilangan Sancho secara gratis.

Sejak promosi ke tim utama Dortmund pada 2018, Sancho telah mencetak 24 gol dari 52 penampilannya di Bundesliga. Sancho sendiri didatangkan Dortmund dari ManCity pada tahun 2017 dengan harga 8 juta poundsterling (Rp141 miliar).
 

Topik Terkait
Terbaru