NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ambisi Leipzig Gulingkan Bayern dari Puncak Klasemen

Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:37 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • www.bundesliga.com
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

VIVAnews – Puncak klasemen yang ditempati RB Leipzig harus direbut oleh Bayern Munich, akhir pekan lalu. Leipzig berpeluang kembali merebutnya, akhir pekan ini.

Lepzig akan menghadapi tuan rumah Bayern di Allianz Arena, Senin dini hari WIB, 10 Februari 2020. Jika menang, tentu saja Leipzig bakal kembali ke puncak.

Namun, Leipzig justru dihantui performa buruk dalam 3 laga terakhir yang tak mampu meraih kemenangan. Teranyar, mereka takluk 1-3 dari Eintracht Frankfurt di babak 16 besar DFB-Pokal, Rabu dini hari WIB, 5 Februari 2020.

"Saya memberitahu pemain saya bahwa ini bukan hasil buruk, karena kami tim muda, staf muda, dan klub muda. Kami tampil santai di musim ini, namun dalam beberapa laga terakhir kami gagal menang," kata pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann dilansir Soccerway.

"Sekarang, kami kembali menjadi pemburu, mungkin ini bagus bagi kami. Kami tak bisa memenangi dua laga terakhir di liga, satu kekalahan dan satu imbang. Jadi, sekarang saatnya kembali menang. Kami hanya berpikir, kami bisa menang dan bukan mengenai kekalahan," tuturnya.

Dalam pertemuan pertama musim ini, Leipzig bermain imbang 1-1 melawan Bayern yang dilatih Niko Kovac. Nagelsmann sadar, Die Roten yang kini ditangani Hansi Flick sangat berbahaya.

"Kami perlu menunjukkan penampilan berkualitas tinggi. Sebab, jika Bayern memiliki hari normal, terkadang penampilan 100 persen masih belum cukup. Kami harus berharap mereka tak memiliki hari istimewa," ucapnya.

Topik Terkait
Terbaru