NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Bayern Munich Mau Bajak Striker Flamboyan Liverpool

Senin, 10 Februari 2020 | 10:30 WIB
Oleh : Satria Permana,
Foto :
  • Instagram/@roberto_firmino
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino

VIVAnews – Bayern Munich berencana melakukan peremajaan di lini depannya, seiring Robert Lewandowski yang makin tua. Manajemen Bayern kini berencana mencari striker yang bisa menggantikan Lewandowski di lini depan.

Pelatih Bayern, Hans Flick, merasa Firmino jadi sosok tepat bagi Bayern untuk mengisi lini depan timnya. Tak cuma menjadi pelapis Lewandowski, ada pula rencana dari Flick memainkannya bersamaan dengan Firmino.

Kemampuan unik Firmino, diyakini Flick, bisa membantu Bayern untuk berkembang dan bangkit setelah sempat terpuruk dalam dua musim terakhir.

The Sun melansir, manajemen Bayern menyiapkan tawaran besar untuk bisa merekrut Firmino dari Liverpool. Mereka berani membayar sebesar £75 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Uang besar tak bisa jadi jaminan Liverpool akan melepas Firmino. Sebab, pria 28 tahun tersebut menjadi salah satu elemen penting bagi Liverpool, sejak 2015 lalu.

Apalagi, Firmino merupakan pemain kesayangan dari manajer Liverpool, Juergen Klopp. Pun, Firmino berutang kepada Klopp yang sudah mengasah kemampuannya.

Tiga musim terakhir, performa Firmino di Liverpool memang meningkat. Sudah 78 gol yang dicetaknya dalam 228 penampilan bersama Liverpool di berbagai ajang.

Bahkan, Firmino mampu mengantarkan Liverpool menyabet gelar Liga Champions musim lalu dan berpotensi merengkuh trofi Premier League.

Topik Terkait
Terbaru