NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ditahan Leipzig, Bayern Munich Disebut Tak Punya Motivasi untuk Menang

Senin, 10 Februari 2020 | 19:24 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Instagram/@esmullert
Pemain depan Bayern Munich, Thomas Mueller

VIVAnews – Duel penguasa Bundesliga 2019/2020, yang mempertemukan Bayern Munich versus RB Leipzig berakhir hambar. Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Senin dini hari WIB, 10 Februari 2020, kedua tim tak mampu mencetak gol. 

Penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller, mengaku sangat kecewa timnya gagal meraih kemenangan saat menjamu Leipzig. Mueller pun menyebut FC Hollywood sudah tak memiliki hasrat untuk meraih kemenangan.

Mueller mengatakan hal tersebut karena Bayern terlalu banyak menyia-nyiakan peluang yang didapatkan. Selain itu, Mueller juga merasa Bayern bermain sangat buruk karena selalu mengambil risiko ketika membangun serangan.

"Kami memiliki banyak peluang, tapi tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Kami terlalu banyak ambis risiko dan itu bukan gaya kami yang sebenarnya," ujar Mueller seperti dikutip Sky Sports, Senin 10 Februari 2020.

Mueller juga menambahkan, saat pertandingan tersisa 20 menit lagi, Bayern malah tidak keluar menyerang. Skuat besutan Hans-Dieter Flick itu cenderung mempertahankan penguasaan bola tanpa adanya serangan yang berbahaya.

"Masalahnya, kedua tim terlihat tidak ada yang berani keluar menyerang ketika situasinya belum ada gol hingga menit ke-70. Baru kali ini, saya melihat ada tim yang tidak memiliki keinginan untuk menang," ucapnya.

Dengan tambahan satu poin, Bayern masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Mereka unggul satu angka dari Leipzig yang ada di peringkat kedua.
 

Topik Terkait
Terbaru