Xavi Mengejar Gaji Messi

Sumber :

VIVAnews – Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, meminta manajemen El Barca menaikkan gaji tahunannya menjadi 5,5 juta pounds per tahun.

Harian ternama Sports melaporkan kalau gelandang 28 tahun itu meminta kenaikan melalui manajernya, Ivan Corretja. Harga itu dianggap pantas untuk membayar jasa Xavi yang jadi salah satu pilar utama El Azulgrana di semua kompetisi.

Meski peran aslinya adalah gelandang sentral, namun ia tak ragu jauh turun bertahan. Xavier Hernández Creus bahkan dianggap sebagai titisan sempurna sang pelatih, Josep Guardiola. Terhitung musim 2004/2005, Xavi ditunjuk sebagai kapten kedua Barca setelah Carles Puyol.

El Barca mengikat kontrak dengan pemain jebolan akademinya itu hingga 2010. Buy-out clause yang tertera di atas kontrak pun cukup besar dengan kisaran  100 juta pounds.

Gaji yang diminta Xavi secara otomatis menempatkannya sebagai salah satu pemain termahal di Barca. Sebelum Xavi, Samuel Eto’o, Thierry Henry dan Lionel Messi sudah lebih dulu terdaftar sebagai pemain bergaji tertinggi.

Messi yang merupakan pemain termuda di antara pemain di atas, keluar sebagai pemain berkantong paling tebal. Dengan kontrak hingga 2014, Messi mengantongi 7-10 juta pounds per tahunnya. Buy out clause Messi pun sangat menakjubkan, hampir  120 juta pounds.