Patrick Swayze Terserang Pneumonia

Sumber :

VIVAnews - Patrick Swayze, pemeran Sam Wheat dalam film Ghost (1990) terserang penyakit paru-paru akut (pneumonia). Penyakit tersebut merupakan komplikasi dari kemoterapi yang selama ini dilakukan Swayze untuk perawatan penyakit kankernya.

Seperti dikutip Yahoo Entertainment, Television Critics Association 2009 Winter Press Tour mengungkapkan, Swayze tengah memeriksakan dirinya ke rumah sakit pada pagi waktu setempat untuk memeriksakan pneumonia tersebut.

Swayze dijadwalkan untuk menghadiri acara kritik film The Beast yang diperankannya. Sebelumnya, The Beast memperoleh predikat drama terbaik. Pada acara tersebut, Swayze rencananya datang bersama aktor pembantu Travis Fimmel serta produser The Beast.

Swayze meminta penyelenggara untuk tetap meneruskan acara tersebut meski tanpa kehadirannya. “Saya sangat bangga dengan pekerjaan kami sejauh ini pada film The Beast,” kata Swayze, seperti diungkapkan oleh Juru bicara A&E selaku penyelenggara.

Swayze sebelumnya pernah membintangi 36 film sejak 1979. Pada 1990, ia membintangi film fenomenal Ghost sebagai Sam Wheat yang membawanya masuk menjadi nominasi penghargaan bergengsi Golden Globe untuk kategori Aktor Terbaik film komedi atau musikal. Film itu juga mempopulerkan Swayze di kalangan pecinta film.