Cuaca Panas Bukan Kendala Federer

Sumber :

VIVAnews - Petenis nomor 2 dunia, Roger Federer, menang di pertandingan pertama Kooyong Classic atas Carlos Moya 6-2 6-3, Rabu 14 Januari 2009, di Melbourne, Australia.

Turnamen pemanasan sebelum Grand Slam Australia ini menjadi ajang tepat untuk Federer. Ia bisa beradaptasi dengan suhu udara yang mencapai 40 derajat celcius.

"Cukup panas di luar sana, lebih hangat kemarin. Bagus juga, karena saya jadi terbiasa dengan kondisi di sini," ujar Federer seperti dilansir The Daily Telegraph.

Dalam pertandingan itu, Federer tampil baik dan meraih angka dengan mudah. Selain faktor lawan yang sudah cukup berumur, Federer terlihat semangat menyongsong gelar Grand Slam ke-14.

"Di awal pertandingan memang agak sulit. Tapi, saya rasa permainan hari ini oke," tambah mantan petenis nomor 1 dunia itu.

Dalam pertandingan sebelumnya, terjadi kejutan saat petenis Siprus, Marcos Baghdatis, ditekuk oleh peringkat 16 dunia, Stanislas Wawrinka. Baghdatis yang peringkat dunianya meluncur dari 8 menjadi 97, ditekuk dalam pertandingan dua set langsung 6-2 6-2.

"Saya bisa bilang apa. Permainan saya buruk, hanya itu," ujar mantan runner up Grand Slam Australia itu.