NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Alasan Zinedine Zidane Jarang Pasang Luka Modric di Musim Ini

Sabtu, 30 November 2019 | 14:57 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Instagram/@realmadrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

VIVAnews – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan punya konsep rotasi pemain di setiap laga yang dimainkan pada musim ini. Hal tersebut membuat sejumlah pemain senior seperti Luka Modric jarang dapat kesempatan.

Meski kerap menepikan Modric, Zidane menilai kontribusi pemain asal Kroasia tersebut masih dibutuhkan. Sebab, pengalaman yang dimiliki Modric sangat berguna bagi para pemain muda yang telah menembus skuat utama.

"Tidak ada yang mengubah peran Modric di Madrid, dia tetap menjadi pemain penting bagi kami. Namun, kami juga memiliki banyak pemain muda yang sudah layak menembus tim utama," ucap Zidane seperti dikutip Marca, Sabtu 30 November 2019.

"Bagi saya, memilih Modric atau pemain yang lain bukan merupakan perkara yang mudah. Setiap pekan, saya selalu dibuat sakit kepala untuk menentukan tim utama," ucapnya.

Memang, kata Zidane, barisan lini tengah El Real di musim ini tersaji persaingan perebutan posisi utama yang sangat ketat. Makanya, sebagai pelatih, Zidane hanya bisa memberikan tempat utama kepada pemain yang menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Mereka para pemain tengah di Madrid selalu fokus menjalani instruksi, karena kami ingin meraih juara di musim ini. Untuk itu, kami membutuhkan semua pemain untuk tampil bagus." ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Pada musim ini, Modric baru tampil 11 kali bersama Los Galacticos di LaLiga dan Liga Champions. Dari 11 kali penampilannya, eks pemain Tottenham Hotspur itu telah mencetak 2 gol.

Topik Terkait
Terbaru