NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Madrid Kudeta Barcelona dari Puncak Klasemen LaLiga

Sabtu, 30 November 2019 | 21:05 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Twitter/@realmadrid
Para pemain Real Madrid merayakan gol.

VIVAnews – Real Madrid berhasil meraih poin penuh saat melawat ke Mendizorrotza Stadium, markas Alaves. Bermain dalam laga pekan ke-14 LaLiga 2019/2020, pasukan Zinedine Zidane mengklaim kemenangan tipis 2-1, Sabtu 30 November 2019 WIB.

Dalam laga ini, Zidane kembali menurunkan megabintang asal Wales, Gareth Bale, sejak menit awal. Selain Bale, Zidane juga masih mengandalkan Isco dan Karim Benzema di lini depan.

Madrid tampil apik di babak pertama. Sejumlah peluang pun berhasil dibuat oleh Bale, Isco, dan Benzema. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta gagal berbuah hasil.

Sementara itu, Alaves yang lebih banyak bertahan, sempat membuat dua peluang lewat aksi Ximo Navarro dan Ruben Duarte. Akan tetapi, peluang ini juga tak maksimal. Skor 0-0 kemudian bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Banyak Buang Peluang, Madrid Sementara Ditahan Alaves

Memasuki babak kedua, Madrid berhasil memecahkan kebuntuan lewat aksi Sergio Ramos pada menit 52. Memaksimalkan umpan tendangan bebas Toni Kroos, kapten Madrid ini berhasil menyambar bola dan mengonversi arahnya ke sudut kiri gawang.

Alaves kemudian mampu membuat kedudukan menjadi imbang, lewat gol Lucas Perez. Berawal dari pelanggaran Ramos terhadap Joselu di area terlarang, wasit Guillermo Cuadra Fernandez yang memimpin laga memberikan hadiah penalti buat Alaves.

Eks penyerang Arsenal yang tampil sebagai ekskeutor mampu menjalankan tugasnya. Sepakan Perez ke sisi kanan membuat gawang Madrid yang dalam laga ini dikawal oleh Alphonse Areloa koyak.

Madrid berhasil unggul lagi. Memanfaatkan umpan silang Luka Modric, Dani Carvajal ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras full-back Madrid ini kembali membuat Fernando Pacheco harus memungut bola dari dalam gawang sendiri.

Tak mau malu di depan pendukung sendiri, Alaves sempat membuat tiga peluang berbahaya jelang pertandingan usai. Peluang pertama lewat sepakan Duarte masih membentur Kroos dan melenceng. Pun dengan sepakan Perez yang masih bisa diblok Marcelo dan digagalkan Areola.

Madrid akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Skor akhir 2-1 memastikan poin penuh yang berhasil dibawa pulang Madrid.

Kemenangan ini membawa Madrid ke puncak klasemen sementara, menggeser Barcelona. Madrid 31 poin. Koleksi Los Blancos unggul tiga poin dari Barcelona yang baru akan main melawan Atletico Madrid sehari setelah laga ini. 

Susunan Pemain:

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco (gk); Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Ximo Navarro, Ruben Duarte, Aleix Vidal, Tomas Pina (Pere Pons'76), Mubarak Wakaso (Manu Garcia'82), Luis Roja (Oliver Burke'76), Lucas Perez, Joselu.

Real Madrid: Alphonse Areola (gk); Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric (Federico Valverde'80), Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale (Rodrigo Goes'67), Isco (Ferland Mendy'90), Karim Benzema.

Topik Terkait
Terbaru