NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Messi Bawa Barca Tundukkan Atletico, Madrid Lengser Lagi

Senin, 2 Desember 2019 | 05:14 WIB
Oleh : Yudhi Maulana,
Foto :
  • Uefa.com
Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann

VIVAnews – Barcelona meraih kemenangan penting saat berjumpa Atletico Madrid di lanjutan ajang LaLiga, Senin dini hari WIB 2 Desember 2019. Blaugrana menang dengan skor tipis 1-0. 

Tampil di Estadio Wanda Metropolitano, kedua tim menerapkan permainan yang berimbang. Peluang pertama diciptakan oleh tuan rumah di menit ke-7. 

Diawali dari umpan silang yang dilakukan Merio Hermoso dan bola mengenai Clement Lenglet kemudian mengecoh kiper Barca. Beruntung bagi Barca, bola mengenai tiang. Di pertengahan babak pertama, Atletico Madrid kembali membuat ancaman. 

Hermoso lagi-lagi hampir membuat gol pembuka, kali ini melalui sepakan kerasnya, tapi masih bisa dibendung Marc-Andre ter Stegen. Skor 0-0 menjadi penghias di babak pertama.

Tim tamu tidak tinggal diam, di awal babak kedua, Gerard Pique menyundul bola hasil umpan lambung terukur tapi sundulannya masih membentur tiang. 

Gol akhirnya tercipta di menit akhir laga tepatnya menit ke-86, Lionel Messi menjadi aktor utamanya lewat gol hasil dari kerjasamanya dengan Luis Suarez. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.  

Atas hasil ini, Barcelona kembali ke puncak klasemen LaLiga dengan 31 poin dari 14 laga. Sedangkan Atletico Madrid ada di posisi ke-6 dengan 25 poin dari 15 laga. 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Saul Niguez, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Tripper; Koke, Thomas Partey, Hector Herrera (Renan Lodi 87'), Angel Correa; Alvaro Morata, Joao Felix (Vitolo 66'). 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique (Samuel Umtiti 83'), Junior Firpo; Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur (Arturo Vidal 73'), Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann. 

Topik Terkait
Terbaru