Stok Premium di Bogor Mulai Menipis

Sumber :

VIVAnews – Akibat terbakarnya Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, mengakibatkan beberapa Stasiun Pengisisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Bogor mulai kehabisan stok premium.

Hal ini karena pengiriman premium dari Cikampek belum juga datang hingga siang ini. Seperti di SPBU 34 – 16102 yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Puluhan kendaraan roda dua dan empat rela antri untuk mendapatkan premium dari SPBU tersebut.

Meski dibeberapa SPBU masih melayani konsumen, namun pasokan premium saat ini mulai menipis. Diperkirakan stok premiun akan habis pada sore hari.
   
Irawan salah seorang pengawas SPBU yang berlokasi di Jalan Pajajaran mengatakan, sampai pukul 14.00 WIB, belum ada kiriman bahan bakar premium dari Cikampek yang masuk.
"Biasanya dalam sehari, pengiriman premiun dari Pertamina sebanyak 32 hingga 48 kilo liter,” kata Irawan, ketika ditemui VIVAnews diruang kerjanya, Senin 19 Januari 2009.
   
Setalah tersebar kabar Depo Pertamina Plumpang terbakar, sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini tadi, masyarakat sudah berbondong-bondong membeli bahan bakar, mereka takut kehabisan bahan bakar premium.

Sementara itu, Ridwan 40 tahun salah seorang konsumen bahan bakar premiun mengatakan, dirinya rela mengantri membeli bahan bakar premium karena takut kehabisan stok.

"pengiriman bahan bakar di wilayah Bogor pasti tersendat, kalau kendaraan kehabisan bahan bakar, kami tidak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari," ujar Ridwan.

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor