NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Tertahan di Markas Villarreal, Atletico Gagal Menang 5 Laga Beruntun

Sabtu, 7 Desember 2019 | 05:21 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Twitter/@Atleti
Pertandingan LaLiga 2019/2020 antara Villarreal kontra Atletico Madrid

VIVAnews – Hasil tak maksimal kembali dipetik Atletico Madrid saat berhadapan dengan Villarreal. Melawat ke Estadio de la Ceramica dalam laga pekan ke-15 LaLiga 2019/2020, armada Los Rojiblancos hanya mampu bermain imbang 0-0, Sabtu 7 Desember 2019 dini hari WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Villarreal langsung mengancam gawang Atletico di menit 10. Adalah penyerang asal Nigeria, Samuel Chukwueze yang coba melepas tembakan jarak jauh. Beruntung, bola sepakan Chukwueze masih bisa ditepis Jan Oblak.

Tiga menit berselang, Joao Felix hampir saja membawa Atletico unggul. Setelah meliuk diantara pemain belakang Villarreal, bintang muda asal Portugal ini langsung menembakkan bola dari sisi kanan. Akan tetapi, bola sepakan eks Benfica ini masih membentur tiang gawang.

Oblak kembali membuat penyelamatan gemilang menit 35. Kiper berpaspor Slovenia ini melakukan aksi akrobatik saat menepis tendangan Manu Trigueros.

Baik Villarreal maupun Atletico sama-sama tak bisa memecah kebuntuan dalam 45 menit awal. Hingga turun minum skor masih sama kuat 0-0.

Delapan menit babak kedua dimulai, Villarreal membuat peluag emas lagi. Kembali, Chukwueze mengancam gawang Oblak. Sayangnya, sepakan Chukwueze kali ini masih meluncur tipis di sisi kanan gawang.

Atletico juga masih gagal memaksimalkan peluang yang didapat Renan Lodi pada menit 81. Menerima umpan dari Felix, bek anyar Atletico ini langsung menembakkan bola dari jarak dekat. Namun, bola sepakan Lodi malah melenceng jauh dari sasaran.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit Alejandro Hernandez meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Villarral dan Atletico harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat Atletico memperpanjang tren negatif gagal menang dalam lima laga beruntun di semua ajang. Selain itu, hasil imbang ini juga tak mengubah posisi anak asuh Diego Simeone di urutan keenam klasemen sementara LaLiga, dengan koleksi 26 poin. 

Sementara bagi Villarreal, poin satu cukup memperbaiki peringkat Raul Albiol cs ke posisi 12 klasemen dengan raihan 19 poin.

Susunan Pemain:

Villarreal: Sergio Asenjo (gk); Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintilla, Andre Zambo Anguissa, Vicente Iborra (Manu Morlanes'73), Manu Trigueros, Samuel Chukwueze (Javier Ontiveros'89), Moi Gomez (Karl Toko Ekambi'68), Gerard Moreno.

Atletico Madrid: Jan Oblak (gk); Santiago Arias (Kieran Trippier'80), Felipe Augusto, Mario Hermoso, Renan Lodi, Saul Niguez, Thomas Partey (Vitolo'59), Hector Herrera (Marcos Llorente'84), Koke, Alvaro Morata, Joao Felix.

Topik Terkait
Terbaru